TATA DASAR.​

Badan Persekutuan Gereja Bethel Injil Sepenuh.
BAB I.


KETENTUAN UMUM
Pasal 1.


Dalam Tata Gereja ini, yang dimaksud dengan :
1. Tata Gereja adalah Tata Dasar dan Tata Rumah Tangga yang berisi aturan dasar dan aturan pelaksanaan, untuk mengatur ketertiban dan kelancaran tugas dalam Badan Persekutuan Gereja Bethel Injil Sepenuh.
2. Organisme adalah Gereja sebagai Badan Illahi yang adalah tubuh Kristus, di mana Kristus sebagai kepala dan jemaat sebagai anggotaNya.
3. Otonom adalah hak Gembala Sidang dan jemaat lokal untuk mengatur urusan rumah tangganya sendiri.
4. Fellowship adalah kerjasama antar Pejabat Gereja dan/ atau jemaat lokal dalam Badan Persekutuan Gereja Bethel Injil Sepenuh.
5. Majelis Besar adalah lembaga tertinggi Gereja Bethel Injil Sepenuh yang beranggotakan seluruh pejabat Gereja Bethel Injil Sepenuh.
6. Badan Penghubung adalah lembaga pelaksana keputusan dan program kerja Sidang Majelis Besar Gereja Bethel Injil Sepenuh.
7. Badan Penasihat adalah Majelis Pertimbangan yang dibentuk dengan tujuan melaksanakan penilaian atas pekerjaan Badan Penghubung Gereja Bethel Injil Sepenuh.
8. Dewan Kehormatan adalah dewan yang melaksanakan disiplin Gereja Bethel Injil Sepenuh.
9. Dewan Pengajaran adalah dewan yang menyusun dan mengawasi pengajaran Gereja Bethel Injil Sepenuh.
10. Komisi adalah lembaga yang dibentuk dalam Majelis Besar oleh Badan Penghubung untuk melaksanakan tugas bidang tertentu yang ada dalam Badan Persekutuan Gereja Bethel
Injil Sepenuh, lembaga dimaksud mempunyai Komisariat Daerah dalam masing-masing Majelis Daerah.
11. Majelis Daerah adalah lembaga Gereja Bethel Injil Sepenuh di dalam suatu provinsi atau beberapa provinsi.
12. Pengurus Majelis Daerah adalah lembaga pelaksana keputusan Sidang Majelis Besar, Badan Penghubung dan keputusan Sidang serta program kerja Majelis Daerah Gereja Bethel Injil Sepenuh.
13. Pejabat Gereja adalah Pejabat Gereja Bethel Injil Sepenuh yang terdiri dari Pendeta dan Pendeta Muda.
14. Gembala Sidang adalah pimpinan jemaat lokal Gereja Bethel Injil Sepenuh.
15. Pendeta Pembina adalah seorang Pendeta Gereja Bethel Injil Sepenuh yang ditugaskan untuk membina seorang atau beberapa orang Pendeta Muda dan/ atau Gembala Sidang yang belum berstatus Pendeta Muda.
16. Sakramen adalah Baptisan Air dan Perjamuan Kudus.

  • Black Facebook Icon
  • Black YouTube Icon
  • Black Instagram Icon